Pokémon GO: 7 Gosip Memahami Nearby List


Nearby List (Nintendo/Niantic)

Dari awal main Pokémon GO, nearby list barangkali adalah yang konsisten membuat saya bingung, hahaha. Kalau ditanya orang, satu-satunya penjelasan paling aman soal nearby list adalah "daftar Pokémon yang ada di sekitar kita." Tapi, masak begitu doang?

Saya mencoba untuk cari tahu perihal nearby list ini. Penjelasan di bawah ini mudah-mudahan dapat membuat kita lebih paham tentang nearby list.
1. Hal yang paling patut dilihat dari nearby list adalah footprint. Kebanyakan orang udah paham bahwa 0 footprint artinya itu Pokémon benar-benar dekat dengan kita (dan seringkali nongol di sekitar kaki, hehehe). Satu footprint, katanya, menandakan bahwa Pokémon berada dalam radius 100 meter. Dua footprints, 200 meter. Jadi, kalau 3 footprints artinya 300 meter? Hmm...gimana, ya?
2. Ketika kamu melihat Pokémon dengan tanda 3 footprints, belum tentu juga radiusnya 300 meter. Kamu bisa jadi harus mengubah penilaianmu menjadi urutan Pokémon yang tampak di nearby list. Pokémon dengan 3 footprints di kiri atas atas adalah yang terdekat denganmu. Sebaliknya, Pokémon 3 footprints di kanan bawah adalah yang terjauh dan otomatis akan menghilang jika kamu bergerak menjauh.
3. Katanya, kalau ada semacem denyut (pulse) di nearby list, ada Pokémon yang mendekat. Ada juga yang mengatakan bahwa denyut menandakan ada Pokémon baru yang masuk nearby list dan tidak ada hubungannya dengan jarak. Benarkah? Ada yang punya info soal ini? Mohon tulis di kolom komentar ya.

4. Menurut artikel yang pernah saya baca di Forbes, kita "dilarang" menutup nearby list kalau mau melacak satu Pokémon tertentu. Jadi, fokus pada satu Pokémon, lalu lihat pergerakannya. Kalau dia 'naik peringkat' dari kanan bawah ke kiri atas, berarti dia mendekat.
Forbes.com
5. Jadi, berjalan aja lurus ke satu arah. Kalau Pokémon yang kamu cari malah turun satu peringkat, mungkin ada Pokémon baru yang masuk nearby list. Tunggu aja dulu beberapa detik. Kalau turun tiga peringkat? Putar kapal, Kapten! (Btw, please kurang-kurangin cari Pokémon naik motor atau mobil, ya. Bahaya, euy!)
6. Setelah balik kanan akibat Pokémon gebetan kamu menjauh, kembalilah ke 'posisi terbaik'-nya. Setelah itu, pilih mau belok kanan atau kiri. Kalau kamu pilih kiri dan ia malah menjauh kayak gebetan manusia yang membuat kamu tetap menjomblo hingga saat ini, berarti kamu telah salah memilih (kok lama-lama makin jijik, ya?) Pilihlah arah kanan di persimpangan tadi.
7. Inti dari trik ini adalah memahami cara mengejar Pokémon dengan jarak 3 footprints melalui metode di atas, bukan cara mengejar jodoh. Jadi, terima kasih Paul Tassi atas informasi Anda. :)

Baca juga:
Rahasia Popularitas Pokémon GO (Bagian 2)


Comments

Popular Posts