Jalan Lagi

Lama nggak kepegang, proyek “Semester 7” bakal dijalanin lagi.

Sejujurnya, ini emang agak memalukan sih ya, mengingat seharusnya beberapa bulan lalu udah jalan. Tapi ya mau gimana lagi, kerjaan bener-bener menyita waktu sehingga si novel yang satu ini sempet terbengkalai. However, awal tahun ini dia udah masuk prioritas kok.

Ada beberapa bagian yang bakal berubah, di antaranya ialah soal layout. Pas buku itu akhirnya jadi, gue disarankan untuk cetak dulu dummy-nya. Apakah udah sesuai dengan yang diinginkan? Apakah mungkin ada kesalahan-kesalahan ketik yang terlewat? Dan lain sebagainya.

Ternyata, emang beneran ada.
Dan banyak.

Dari situ, gue coba rombak dalemnya. Tambahin ini itu, kurangin ini itu. Gue juga ketemu lagi sama Pinka buat diskusiin gimana sebaiknya novel ini. Gimanapun, ini novel pertama gue. Fiksi pertama gue. Proyek self-publishing pertama gue. Selayaknya tiap hal yang ditakdirkan jadi yang pertama, segala hal harus disiapkan dengan sebaik mungkin.

Minggu depan, kami bakal coba layout lagi naskahnya. Semoga seminggu cukup. Setelah itu, kita giring ke percetakan.


Mohon doanya ya, teman-teman. J

Comments

Popular Posts