Draft 1 Kelaaar!

Alhamdulillaah, draft 1 novel gue udah kelar.

Gue sekarang sedang nyebar itu tulisan buat dibaca sama beberapa orang yang gue minta tolong jadi proofreader. Nantinya, orang-orang ini gue harapkan bakal ngasih umpan balik supaya naskahnya semakin matang. So, gue sedang bersiap untuk ‘bantaian’ atas ketidaksempurnaan draft 1 tersebut.

Urusan judul, untuk sementara gue belum akan kasih tau apa judulnya. Takutnya udah heboh digembar-gemborin, eh kagak jadi. Kan bakal garing gitu jadinya. Jadi, ntar dulu dah.
Yang jelas, meskipun berwujud novel, temanya nggak jauh-jauh dari keseharian kalian kok. Jadi tetep ada sense of belonging dengan pembaca. Ini gue lakukan karena.
  1. Gue nggak mau pamer cerita gue di Eropa atau pedalaman Papua.
  2. Gue sendiri belum pernah menapakkan kaki di dua tempat itu. Jangankan pulau Papua yang beneran, miniatur Papua di Taman Mini aja belum pernah gue injek. Huehehe.

For your information, besok gue bakal ketemuan sama orang yang mau mendesain sampul depan, belakang, dan tata letaknya. Kemarin udah liat-liat contoh gambarnya dia sih. Keren! :p

Oh ya, gimana menurut kalian kalo kali ini gue nerbitin novel ini sendirian a.k.a self-published? Lagi jaman selfie juga kan? Iya sih, maksa. Bodo amat ah.

Gimana, gimana?




Comments

  1. Silahkan jika ananda ingin mempublikasikan karya ananda sendiri. Semoga ananda sehat selalu dan sukses dengan karya-karya yang sudah ada dan karya yang akan datang. Aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts