Cinta Monyet


 Lagi sibuk-sibuknya ngumpulin niat bikin skripsi (yang sebelumnya berceceran di mana-mana), gue kepikir topik ini. Cinta monyet. Uuuyeah….

Gue masih belum ngerti, sih, dari mana asal kata ‘cinta monyet’ itu. Apakah itu dipelopori oleh kaum monyet yang lagi jatuh cinta atau orang yang mengalaminya biasa bertingkah petakilan kayak monyet. Yang jelas, buat gue yang umurnya udah…ah, sudahlah…cinta monyet itu merupakan perasaan yang unik bin ngegemesin. Cinta monyet itu sesederhana kita naksir-naksiran sama lawan jenis tapi nggak berani ngomong, tentang seberapa berani kita nyoba nelpon orangnya dari telepon umum (nah kan, ketauan gue hidup di jaman apa) tapi baru sekali dering udah ditutup, juga tentang seberapa semangat kita ngegowes sepeda ngelewatin rumahnya dan langsung ngebut pas orangnya nongol. And guess what, I miss them! Hahahaha….


…salahkan lagu JKT48 untuk semua inih!! #plakk

Gegara dengerin lagu mereka, gue jadi kepengin kepikiran cinta monyet. Lagu-lagu Jekate ini merefleksikan gelora cinta monyet yang sepertinya semakin bergejolak saja (halaaah…). Selain itu, fenomena jekate ialah lagu-lagunya disukai beberapa orang temen gue dari yang preman, yang preman-tapi-rambutnya-panjang-lurus-berkilau, sampe yang preman-tapi-nggak-preman. Dan kalo lu udah dengerin beberapa lagunya, lu akan ngerti kenapa bisa begitu.

Sebaliknya, gue terus terang termasuk orang yang jenuh dengan budaya pop cinta-cintaan jaman sekarang yang belum apa-apa udah pegangan tangan, dikit-dikit cipika-cipiki, naksir dikit langsung tembak…mending ngomong langsung, pakai SMS pula! Meh. Bukannya gue anti sama yang begituan, cuman rasanya kehidupan romansa kok jadi gimanaa gitu. Udah nggak asik lagi.

I miss being simple while our life becomes more complicated. Less is more. Less is gula jagung. Ya pokoknya begitulah. Gue kangen budaya cinta yang malu-malu, yang diam-diam, yang saking sukanya kita sampe nggak berani nyentuh dia, bahkan ngomong pun liatnya ke bawah, nggak berani menatap matanya. Ya, gue kangen cinta monyet.

Ah, sial. Lagu JKT48 ini enak banget.


Comments

Post a Comment

Popular Posts