TuBul


Tujuh bulan.

Agak kaku rasanya memulai menulis kembali setelah tujuh bulan nggak bikin post di sini. Nggak usah nunggu tujuh bulan juga, sebenernya. Segala hal yang pertama dalam menulis—kata, kalimat, paragraf—selalu nggak mudah buat gue, apalagi setelah tujuh bulan nggak nulis. Termasuk bikin post permintaan maaf ini. Buat kalian dan, terutama, diri sendiri.

Ke mana aja gue selama kurun waktu tujuh bulan itu? Banyak hal yang gue lakukan. Ikut kepanitiaan, menyelamatkan IP dan IPK, mulai ngurus sesuatu bernama sekripsih, ngasih les privat anak orang dan menyesatkannya, ngawas ujian masuk kampus, ngetwit, makan, tidur, jajan, dan lain-lain. Sejujurnya, mungkin udah setahun gue mulai jarang sampai akhirnya bener-bener stop menulis.

Tapi sejujurnya, alasan-alasan di atas nggak lebih dari omong kosong. Gue nggak pernah ngerti kenapa bisa berhenti nulis gini…

…dan bener, nggak mudah buat mulai lagi.

Buat semua yang nanyain kabar naskah ketiga gue, kumpulan kata nyaris-nggak-ada-guna itu sekarang lagi mengendap di kantor penerbit NouraBooks. Gue nggak tau juga bakal diterima atau nggak. Kita doakan aja yang terbaik. Yang jelas, gue selalu menghargai setiap sentuhan semangat yang udah temen-temen kasih. Ini mungkin klise, tapi seorang penulis bukanlah siapa-siapa tanpa pembacanya...apalagi Tuhannya.

Oke, mungkin segitu dulu kali ya. Nanti gue sambung lagi.
Salam! J

Temen lamamu,
Zulfian Prasetyo

Comments

  1. Replies
    1. Masih dong! Nulis skripsi, nulis tweet, nulis pesenan menu makanan, nulis catetan, pokoknya banyaklah!

      Delete
  2. sumpah gua suka banget ama buku lu...
    Keren,.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi, cuma buku gue yang keren?

      Jadi, penulisnya nggak keren??

      Oke.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts