Mau Menikah, tapi....

Pertama, gue mau minta maaf sama temen-temen semua. Sehubungan dengan kesibukan UAS dan hal-hal lain yang bisa dijadikan alesan, gue jadi susah banget bikin tulisan baru. Gimanapun, gue memulai kuliah di semester ini dengan terlaluberantakan sehingga harus jungkir balik di akhir semester untuk menyelamatkan IP semester, hehehe....

Kedua, sebagaimana manusia berumur kepala 2 pada umumnya, gue mulai memikirkan kehidupan sekitar 5-10 tahun ke depan, termasuk soal pernikahan. Di tengah-tengah iseng itulah, gue menemukan tulisan Adhitya Mulya berikut ini:



Ternyata, ada banyak hal yang perlu disadari sebelum kita menikah....

1. Menikah bukan sekedar menghindari zina

2. Menikah perlu usaha lahir-batin. Financial planning, mental, dan kedewasaan harus disiapkan dengan baik. Doa juga. Salah ambil langkah, bisa berabe kita. Makanya menikah itu dibilang menyempurnakan agama mungkin karena perlu usaha lahir-batin.

3. Menikah juga enak, sih (halah)

Ya udah, segitu dulu lah. Kembali ke realitas kuliah. *terdengar erangan mahasiswa di luar sana

Comments

  1. Cih... Ngelap ingus sendiri aja masih belepotan udah mau nyoba ngelapin ingus orang lain. (Kenapa gue mengkorelasikan nikahin org dengan ngelapin ingus ya?)

    ReplyDelete
  2. Masalahnya kalo mengkorelasikan menikah dengan mengelap ingus adalah, udah berapa orang bocah yang gue nikahin??

    ReplyDelete
  3. Pendompil, iewh... *ngimut*

    ReplyDelete
  4. Makanya pacaran dulu sebelum menikah. Jangan nikah terburu-buru, jangan nikah muda.

    Jangan nikahi akyuuuuuuh.... *wink*

    ReplyDelete
  5. @Ibnumarogi dan 735miles: Kalian berkomplot, ya? Ngaku aja deh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts