Balada UTS

Buat gue, masa-masa UTS itu adalah waktu yang aneh. Selesai kuliah sore hari, gue justru bingung ngeliat aura kampus yang berubah. Kantin yang biasanya rame jadi sepi. Perpustakaan yang biasanya sepi jadi rame, terutama kalo siang hari. Itu juga gara-gara banyak orang ngadem, hehehe. Anehnya, pasar tradisional yang biasanya rame justru tetep aja rame. Oh iya, ibu-ibu ‘kan nggak ikut UTS.

Yang jelas, di waktu-waktu kayak begini, gampang banget buat kita untuk ngebedain mana mahasiswa pinter mana yang o’on. Nih contohnya: yang pinter minjemin catetan, yang o’on fotokopi atau paling nggak nyalin catetan (terutama buat yang lagi ‘tanggung bulan’, hehehe). Yang pinter santai ikut kuliah terakhir sebelum UTS, yang o’on tiba-tiba jadi super serius bin sensitif. Saking sensitifnya, elu bisa denger suara ‘aaah…’ dari mereka tiap ketinggalan slide presentasi punya dosen.

Hari-hari yang dikhawatirkan akhirnya tiba juga. Kerasa banget, UTS sukses dalam membuat kita resah, gelisah, dan basah, terutama kalo lagi mandi padahal udah telat kuliah.

Nah, dalam rangka menangkap kegelisahan UTS sekaligus menjalankan misi kampus sebagai universitas riset kelas dunia, gue akan berusaha menggambarkan kegilaan UTS yang sangat mungkin terjadi dan membuat kalian berkata, "Oh iya banget tuh! Gue sempet ngalamin."

Tulisan ini sekarang lagi gue kembangkan buat buku ketiga...ya, ditengah kesibukan UTS gue tentunya. Gue juga heran, bukannya belajar buat ujian, ini malah nulis. Giliran senggang atau libur kuliah, eh malah dipake tidur. Yah, maklumlah Ki Sanak, namanya juga anak muda.

Baiklah, mungkin segini dulu update dari gue.
Daaag, oom en tante!

Comments

  1. Ckckck... dasar anak muda zaman sekarang *geleng-geleng*

    ReplyDelete
  2. ckckck... dasar UTS zaman sekarang *manggut-manggut*

    ReplyDelete
  3. Apa kata lu berdua deh...(-___-")

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts