Tulisan Sebelum Tidur

Satu setengah jam sebelum menulis cerita ini, gue membaca komentar orang-orang di sebuah situs berita olahraga. Dari situ, gue tersadar bahwa fenomena pesimis ternyata udah kronis banget terserap di dada masyarakat. Banyak hujatan, banyak kritik, namun nggak ada solusi mendasar. Gokil banget, men! Kalo udah begini, gaul jadi nggak asik lagi, kan?

Maka dari itu, yuk kita sebarkan semangat positif! Yuk, kita beritikad baik terhadap apapun. Yuk, hindari mengeluh kepada manusia, karena sebenernya keluhan kita bisa kasih dampak negatif kepada orang lain, lho. Yuk, mulai berpikir jernih menghadapi masalah. Yuk, bikin bangsa ini maju dengan tangan sendiri, dengan apa yang kita mampu lakukan. Jangan mengharap pada orang lain, tapi berusahalah sendiri.

Malam ini, ada satu perkataan yang tiba-tiba nongol aja di otak gue. Sebelum gue tidur, sebelum temen-temen tidur, nggak ada salahnya gue bagi dua buah kalimat pendek ini pada kalian....

"Tidak ada kata sia-sia untuk sebuah kerja keras. Hargailah jerih payahmu, sekecil apapun itu."

Inilah semangat positif. Gue pun sudah memulainya malam ini. Now is your turn... ;-)

Comments

  1. singkat, padat, menarik, bermanfaat !
    LIKE THIS kak zul !! :)

    ReplyDelete
  2. Jadi, energi negatif bisa menular gitu, yak? Hm...

    ReplyDelete
  3. kata magnet, negatif harus ketemu positif agar bisa mengalir dengan baik.

    ReplyDelete
  4. @ajeng: Tengkyu, yah!
    @oghie: Yap!
    @izar: fisika sederhananya sih, gitu, zar. Tapi hukum yang ini bisa dibilang agak-agak campuran fisika kuantum dan filsafat plato-nya....

    ReplyDelete
  5. gue ngomong apa sih barusan...(-__-")a

    ReplyDelete
  6. sama sama kak zul :)
    oiya, follback blog saya yah .. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts