Postingan tentang efek banyak masalah + kismin sebagai refleksi penderitaan awal bulan

Bulan Maret bakal jadi bulan cobaan buat gue. Tugas mulai numpuk, kreativitas mulai cekak, deadline molor terus, sementara kesehatan labil dan laptop crashed.

Seiring dengan semua masalah itu, keinginan duniawi pun (beli mesin cuci baru, ganti laptop dan hape) mulai berkembang, berbanding terbalik dengan kondisi finansial yang memprihatinkan. Ya, gue adalah manusia hedon yang memprihatinkan. Hedonist tapi kismin. Nggak cocok. Mending ngisep lem aibon aja, gue, di pinggir jalan.

Hmmm... gue jadi terpikir buat pinjem duit di Grameen Bank. Tahu kan? Itu lhooo, bank asal Bangladesh yang didirikan sama M. Yunus dan (katanya) sukses menggerakkan kondisi mikrofinansial sana karena ngebantu kasih kredit ke orang kismin Bangladesh (tapi gue denger-denger, bunganya tinggi banget men, sekitar 18-20%). Begini rencananya: gue bikin paspor, terus terbang ke Bangladesh dengan dandanan gembel. For your info, gue punya banyak stok baju gembel. Tampang juga lumayan ngedukung. Tambahin kecrekan dari tutup botol, pantes dah gue jadi gembel beneran. Masalahnya, mana ada gembel naik pesawat? Terus, darimana gue dapet duit buat bikin pasport dan beli tiket pesawat?

Aha! Gue dapet ide. Jadi begini, gue tinggal jualan lem aibon ke sindikat narkoba internasional, bilang bahwa ini narkoba paling populer di Indonesia dan bakal jadi the next trending drugs di negara mereka. Dengan latar belakang gue sebagai english debater plus pengalaman jualan semir ban dan shampoo cuci motor jaman STM dulu, gue yakin bisa mempengaruhi mereka. Hahahaa...gue emang cerdas. Kalau pun gagal mempengaruhi, paling apes gue ditembak.

Terlepas dari semua ide-ide sarap di atas, gue memikirkan ide-ide paling realistis yang bisa dijalankan saat ini:

  1. Ngemis orangtua. Minta duit.
  2. Nyamperin RT dan RW, minta surat keterangan tidak mampu alias kismin
  3. Berburu beasiswa... atau setidaknya ngemis ke temen yang punya beasiswa.
  4. Ngamen di pinggir jalan... eh, tapi bokap gue kan security. Ntar gue malah ketangkep, lagi.
  5. Pacaran sama orang kaya. Masih realistis, kan? Gapapa deh, matre dikit.
  6. Kawin kontrak sama orang kaya. Okay, gue harus siapin topeng Anjasmara biar gantengan dikit.
  7. Nyari janda kaya. (Yang ini, gue harus pakai topeng Roy Marten atau Rano Karno waktu muda)

Baiklah, sekian dulu postingan sinting kali ini. Gue berdoa, semoga kalian banyak rejeki, kaya hati, dan (terutama) tidak seperti gue, hehehe....



Note:
Gimana judul postingan gue, mirip judul skripsi kan?

Comments

  1. Sama banget, pik. Kerjaan dari lo jadi terbengkalai gara-gara tugas gw numpuk. Satu matkul, baru sekali masuk lgsg beranak tugas 4 biji -______-

    ReplyDelete
  2. Masalahnya, siapa papa dari anak ini, Riza! SIAPA PAPANYAAAA..?? *plakk!!

    ReplyDelete
  3. Papanya siapa? Papamu? Papaku? Papa anak kita? Lho?

    ReplyDelete
  4. Sumber pustakanya mana? MANAH DATA PUSTAKANYAH?!

    Ini LTM, kan?

    ReplyDelete
  5. @Riza: Iya, anak kita za... tapi kok ngeces? Wah, mesti anakmu ini, bukan anakku.

    @Ogie: Ltm, ltm...yang bener aja, masak LTM gak pake daftar pustaka? Ini SKRIPSI!

    ReplyDelete
  6. Lha? Kalo gitu ini anak sama bapaknya yg mana? Eaaaaa!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts