New Era of Blog

Gue sedang di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Perpustakaan ini rencananya akan pindah ke gedung yang baru...di mana gedung itu punya konsep yg aneh, begitu anehnya sampe gue sebut arsitektur gedung itu, ehm, cacat. Kenapa bisa cacat? Karena arsitekturnya mirip seperti bongkahan batu yang tersusun dengan tidak rapi (sekilas gue kira itu 'menhir', nggak taunya perpus). Udah gitu, di bagian yg agak landai di bangunan itu, rumput dengan sengaja ditumbuhkan.

...cacat.

Oke, mungkin keanehan itu dianggap arsiteknya sebagai karya seni yg indah. Tapi buat gue, ya itu tadi, cacat.

Naaahh...sehubungan dengan bangunan perpus pusat baru yg beberapa bulan lagi kayaknya jadi, gue berniat untuk mengalih-fungsikan blog gue dengan kalimat2 simpel. Yap! This is a new era of blog. Ketika setiap Facebooker aneh justru curhat colongan (curcol) di tempat seharusnya mereka menulis status, gue akan memfungsikan blog ini untuk nulis status. Kebalikannya aja.

Intinya:
1. Status di Facebook dialihfungsikan menjadi blog oleh orang-orang yg 'berantakan' itu.
2. Blog akan dialihfungsikan sebagai tempat nulis status oleh gue, orang yang membuat situasi ini makin berantakan.

Alasan:
1. Kalo semua orang curhat di status Facebook mereka ketimbang di blog, siapa lagi yg bakalan curhat di blog? Blognya kosong melompong, dong? Kan kasihan....
2. Kalo area buat nulis status disalahgunakan buat curhat layaknya di blog, kita nulis status di mana? Pastinya bakal repot, dong?

Korelasinya dengan gedung perpustakaan pusat UI yg baru dibangun dan akan selesai beberapa bulan lagi:
1. Nggak ada

Kegunaan ngomongin 'gedung perpustakaan pusat UI yg baru dibangun dan akan selesai beberapa bulan lagi' di awal paragraf:
1. Buat menuh-menuhin blog aja.

Kesimpulannya:
1. Cacat, itu aja.

Siapakah yang cacat:
1. Gue

Siapa lagi:
2. Elu yg pada baca.

Kenapa pembaca disalahkan:
1. Karena buang-buang umur aja baca blog gue

Jadi, sebaiknya apa yang harus dilakukan:
1. Tutup aja blog ini

Lalu, apa lagi:
1. Makan siang, kek, ngapain kek.

Lalu:
1. TUTUP, WOY! GUE BILANG TUTUUUUPP...!! Buset dah....






...astaghfirullah, masih dibuka juga?

Comments

  1. astagfirulloh, jul jul...
    gw baru buka, malah lu yang nyuruh tutup.
    edan apa???

    ReplyDelete
  2. masya Allah...mas zul, diriku tak menyangka ternyata ikhwan ilmy ada yang terinfeksi labil-colosis (LBC) dan skarang sudah menginjak stadium 4..innalillahi...

    dan sy rasa sy juga harus segera diruqyah+solat taubat+mandi kembang tujuh rupa setelah membaca blog ini...

    ReplyDelete
  3. membuat saya ingin --tertawa kecil--
    hei, bolehkah kita berkawan
    tulisanmu menarik
    maaf, saya sudah me-link blog anda ini.
    hhe

    jika berkenan

    slam kenal ya ...
    :)

    ReplyDelete
  4. ya,bolehkah kita juga berkawan baik itu di facebook?saya salah satu pembaca diary dodol pelajar konyol,julpanjul

    ReplyDelete
  5. Wahh . .
    Trnyata yag pernah baca buku Dodol banyak juga . .
    XD

    Met kenal . .

    ReplyDelete
  6. ikutan nimbrung ah....!
    (padahal gak ada yg kenal gue) -_-"

    eh, tulisan zulfian enak banget. kayaknya orangnya itu pintar tapi bodoh..haha!
    suka,suka,suka!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts