Salahkan Kampus Gue atas Semua Kekacauan Ini

Oke, itu bisa-bisanya gue ngeles aja sih. Hehehehe.

Iya, iya. Gue tau, gue jadi jarang banget nulis. Dan, perasaan, tiap bulan adaaa...aja alesannya. Tapi, untuk bulan ini, alesannya bener kok! (lho, jadi bulan sebelumnya nggak bener? Waduh.)

Temans, setiap minggu seakan punya nyawa tersendiri di bulan Agustus ini. Minggu pertama, pita suara gue kerja rodi. Yep! Gue latihan padus. Gue kebagian suara tenor.

Oke, gue sama temen gue sempet iseng-iseng bantuin suara sopran juga sih, yang otomatis gue harus ‘memodifikasi’ suara gue jadi suara cewek. Abis itu? Nyanyi lah! Hehehe. Oh iya, gue sempet ngeliat ada anak-anak tenor lain sama anak bass curi-curi pandang ke arah kita. Mungkin mereka berpikir, “Ini anak dari kampung mana sih??”

Minggu kedua; OBM. Cuma seminggu, tapi tepar. Dari 18 sesi, gue sempet nggak masuk 5 sesi. Anyway, OBM adalah kepanjangan dari Orientasi Belajar Mahasiswa and it is a funny things to do...

...dan yang nggak enak adalah Pengenalan Sistem Akademik. Minggu ketiga.

Buat gue, PSA = Ospek. PSAU = Ospek kampus. PSAF = Ospek fakultas.

Gue heran deh, perasaan, gue udah masuk ke dunia yang tingkat intelektualitasnya lebih tinggi daripada STM, tapi kenapa kita tetep aja harus ngebawa barang-barang aneh, ngebikin hal-hal aneh, dan ngelakuin tindakan-tindakan aneh.

Seandainya ada yang bilang,”Ini nanti untuk kebaikan kalian juga, Dik!”

Gue akan jawab,”Tapi saya nggak pernah diospek waktu mau praktik kerja di perusahaan, Kak!”

Seasik-asiknya ospek, tetep aja gue males. Efek dari kemalesan gue jelas; gue mahasiswa baru yang pelanggarannya paling parah. Nggak ada yang nggak kaget ngeliat banyaknya jumlah pelanggaran di nametag gue. Nggak ada.

“Parah banget lo!”

“Wuiidiiihh....”

“Ganteng juga lo!” Iya deh, yang ini nggak bener.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin, akhirnya gue bisa melalui semua itu dan sekarang, gue bisa merasakan nikmatnya istirahat juga di rumah.

***

Menyambut Ramadhan kali ini, gue merasa bersalah. Kenapa? Karena gue nggak bisa merasakan nikmatnya aura Ramadhan pada beberapa hari sebelum Ramadhan datang. Yah, semoga aja gue bisa menghilangkan perasaan bersalah ini dan memperbaiki keadaan, terutama keadaan batin gue. Semoga ghirah/spirit gue cepet naik lagi. Aamin.

Marhaban ya Ramadhan. Met puasa semuanya. Dan gue akan tetep berusaha buat nulis buku kedua. Buat yang protes gara-gara buku kedua gue lambat banget progress-nya, sabar yaa.... 


Nb:
Sorry banget kalo postingannya agak dikit. Gue lagi fokus ke buku kedua, yang, ehm, nggak ada progressnya sejak awal agustus.

Comments

  1. hehehe, semangat friend :D
    emang rada aneh sih
    ngapain pake acara ospek2 ga jelas. pengenalan ya pengenalan aja. i totally agree with your statement 'di perusahaan aja ga pake ospek2an'
    mau seru2an pun ga juga musti maksa2 ga jelas gitu. justru ga seru klo ospek ada acara suruh menyuruh dan maksa-memaksa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts