Maap, yeee...

Gue enggak tau musti bilang apa soal kelangkaan entry yang terjadi dalam blog gue. Hmm...mungkin, pertama-tama, gue bakal bilang maaaaaaap banget udah nyuekin kalian dan blog ini. Sebagai perwakilan permintaan maap, gue ngasih bocoran dikit tentang story buku kedua dalam postingan sebelum ini. Itu adalah momen2 terbaik gue tahun ini sehingga gue anggep bisa mewakili permintaan maap gue. Hehehe.

Anyway, gue lebih sering di Facebook ketimbang blogspot sampe akhirnya gue sempet lupa gue punya blogspot. Ups. Tapi gue akan berusaha update minimal banget sekali sebulan.

Kalo ada yang nanya, kenapa gue nggak ikutan Twitter aja, gue akan jawab dengan ucapan, “Makasih. Blogspot aja udah nggak keurus, apalagi Twitter.”


Ngomongin masalah buku kedua, sejauh ini progressnya udah nyampe halaman 56 dengan total 23 buah cerita. Menurut gue, progress ini lumayan cepet, mengingat buat bikin buku pertama aja gue butuh waktu 3 tahun. Hehehe. Waktu itu gue perfeksionis banget sih!

Yah, sebenernya sih sifat itu masih ada sampe sekarang, cuma gue berusaha lebih taktis aja, dalam artian, gue kan udah nggak mulai dari nol lagi. Gue udah ngerti teorinya. Gue udah lumayan bisa main diksi. Bahan bacaan juga makin banyak. Jadi, meskipun jadwal gue tahun ini agak padet, gue usahain buku kedua selesai dalam kurun waktu 1 tahun. Jadi, sekitar November gue usahain draft 1 selesai.

Secara keseluruhan, buku kedua masih ngomongin komedi yang nggak jauh dari kehidupan sehari-hari. Bedanya, gue berusaha lebih rapi aja dalam menulis. Nggak berantakan kayak buku pertama, sehingga nggak terlalu nyusahin Bang Asa dan Mas Hadi waktu lagi ngedit. :-p

Dari segi kadar kelucuan, gue nggak terlalu tau juga karena menurut gue, humor itu relatif. Raditya Dika menganggap David Sedaris itu lucu, sedangkan gue menganggap David Sedaris itu homo. Jadi, humor itu relatif kan?

Gue juga udah usul ke Telia kalo beberapa ilustrasi sebaiknya digambar dengan menggunakan panel-panel (kayak komik gitu). Selain itu, gambar gue mukanya juga bakal bakal lebih mirip. Waktu itu, kita kan belum kenalan. Jadi dia belum tau muka gue yang aduhay ini. Hehehe. Nah, karena sekarang gue udah kenalan (dan gue dengan sukarela memberikan foto-foto gue yang paling keren, menurut gue) jadi dia udah punya gambaran tentang seperti apa muka gue. Semoga dia nggak kena ambeien abis ngeliat muka gue.

Kalo ada yang mau kenal, search aja Lili Telia di facebook. Ntar juga ketemu.


Hmm...sebentar lagi Ramadhan. Jadi kangen. 

Comments

  1. Lebih tepatnyah beliau ituh Pehomo yang lucu, Yan....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts