Akhirnya, ..... (*sensor) juga.

Ini adalah salah satu script yang 'nggak lulus sensor' sehingga nggak ada di DDPK. Daripada mubazir, gue publish aja di sini.

Caution: Tidak disarankan untuk membacanya sambil makan atau minum. Jika nekat, tanggung sendiri risikonya. Hehehe...



That Activity

“Akhirnya....gw boker juga.”

Temen gw yang bernama Suhud nerima SMS itu di ponselnya. Pengirimnya? Siapa lagi kalo bukan anak STM paling ganteng sekecamatan....

Iye,
Gw.

Gokil. Menjelang UN begini (tinggal 7 hari. Anjrit.), pikiran gw bener-bener sibuk oleh tugas yang numpuk, try out ini-itu, ngejar-ngejar guru buat konfirmasi nilai gw yang kosong, bahkan gw hampir gak punya waktu buat nonton TV (sebenernya bisa aja kalo disempet-sempetin, cuma emang gw aja yang entah kenapa jadi males nonton TV). Walhasil, semua kesibukan ini bikin otak gw yang biasanya loyo jadi kaget. Pola tidur gw gak jelas. Pencernaan gw anehnya juga terganggu. Perut gw udah kenyang sebelum bekal makan siang gw abis, padahal biasanya nggak begini. Begitu pun dengan aktivitas buang air besar gw yang ikutan terganggu. Boker (atas nama kesopanan, kata ini selanjutnya gw ganti jadi berQi).

Rutinitas sekolah yang makin gila bikin gw gak sempet berQi, atau mungkin lebih tepatnya: lupa berQi. Misalnya tadi pagi, gw sekolah naik P-57 (Patas 57, bus yang biasa gw naikin). Karena gw naik bus, gw nggak naik motor. Karena gw nggak naik motor, gw rada buru-buru gitu. Begitu di sekolah, gw baru nyadar kalo gw belum berQi pagi ini dan sekarang malah baru kepengin berQi. Gw tahan-tahan aja tuh napsu sampe waktu pulang sekolah tiba...

Waktu yang gw tunggu tiba. Gw tinggal sholat Ashar, terus pulang ke rumah. Waktu mau sholat, Suhud bercanda sama gw sambil nusuk-nusuk perut gw.

“Anjrit lo, gw pengin berQi nih! Jangan megang-megang perut gw napah...”, gw bilang begitu ke Suhud. Rupanya, Mamet –yang celakanya berdiri gak jauh dari gw dan Suhud - ngedenger omongan gw barusan...

Malapetaka dimulai.

Mamet bersama dengan Suhud mulai bersatu ngeganggu gw. Suhud nusuk-nusuk perut gw (lagi!), sementara Mamet nepok-nepok pantat gw. Wuaaaarrrggh....gw jadi makin pengin bokeer!! Akhirnya, setelah gw memberi mereka masing-masing 20 poundsterling (boong), mereka pun berhenti mengganggu gw...

Gw pulang naik bus. Geblek, bus berjalan dengan lumayan lama, seakan-akan tau penderitaan gw dan seneng kalo gw menderita. Oke, gw tau ini emang rada lebai. Untungnya, ada temen gw yang satu bus sama gw. Gw pun ngobrol dan lupa sejenak sama masalah pencernaan gw...

Setelah turun dari bus, gw masuk komplek rumah gw. Berharap bokap atau nyokap jemput gw pake motor ternyata sia-sia (karena jam segitu angkot komplek perumahan gw udah gak ada). Kelihatannya mereka belum pulang dari Cileungsi, nyelesein urusan rumah. Ya udah, akhirnya gw jalan kaki sampe rumah. Jaraknya kira-kira 3 km. Gw dengerin MP3 supaya lupa berQi.

Gw sampe rumah. Bener-bener sampe. Tapi rumah gw dikunci. Sementara itu, pantat gw udah ‘ngajakin’ lagi. Meski begitu, gw tetep tersenyum. Gw berpikir bahwa ortu gw nitipin kunci rumah ke tetangga sebelah kiri rumah gw. Gw pun bertanya pada sang-tetangga-sebelah-kiri. Sang-tetangga-sebelah-kiri mengaku tidak menerima kunci apapun dari ortu gw. Sial.

Alih-alih ngebiarin gw pergi, sang-tetangga-sebelah-kiri malah nawarin gw masuk. Ajakan tetangga yang seharusnya berbunyi “Ayo, masuk” terdengar seperti “Ayo, berQi” di telinga gw. Gw pengin berQi di rumahnya, tapi ngerasa sungkan. Gak sopan ah. Gw penginnya nyobain berQi di rumah Pak RW.

Akhirnya gw masuk aja ke rumahnya. Beragam makanan pun disediakan. Udah kayak Lebaran deh, pokoknya! Gw bilang aja,”Mbak, kue tart-nya gak sekalian??” Eeeh...malah dijawab, “Yah, udah abis, Yan!” Lho, jadi beneran ada kue tart kemarin? Yah, harusnya kemarin gw main ke rumah tetangga. Ternyata gw dateng pada waktu yang nggak tepat. Oh, iya. Gw juga dikasih minum air putih dingin. Air putih belum gw abisin, dikasih lagi jus jambu. Gw mah, paling ngemut permen aja sambil minum. Tau diri laah...(padahal emang karena takut hasrat berQi bertambah dan menggila)

Sampe maghrib mereka belum pulang. Ortu gw, siapa lagi! Baru deh, setelah selesai berdoa di masjid deket rumah, ada sms dari nyokap...

“Yan, mama udah nyampe...”

“Alhamdulillahi robbil ‘alamiin... Ya Allah, kini hamba mensyukuri nikmat-Mu yang satu ini.” Gw bersyukur. BerQi bener-bener terasa nikmat setelah ini semua...


Dari sini gw sadar, ternyata berQi itu merupakan kebutuhan primer manusia. Bahkan, Mamet yang dulu pernah bilang ‘gak sempet berQi’ mengaku mulai menjadikan berQi sebagai sebuah lifestyle. Gaya hidup.

Gak berQi = gak afdol.

Hidup berQi....!!!

Comments

Popular Posts